adf.ly

Powered By Blogger

Jumat, 22 April 2016

setting adapter wi-fi pada laptop/komputer


Assalamu’alaikum wr.wb





Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini saya dapat memposting artikel yang saya ketik sendiri dan bisa anda baca agar tambah wawasan.. dan langsung saja dibaca ya.



   Apa laptop anda bermasalah dengan jaringan WI-FI/tidak dapat tersambung dengan WI-FI atau anda sudah menyambungkan  ke WI-FI tetapi tidak bisa digunakan untuk internetan malah yang muncul di icon sinyal WI-FI anda bertuliskan UNLIMITED,CONNECT tapi bandwidthnya tidak berjalan(biasanya ada segitiga warna kuning),dll.

    Maka anda wajib melakukan langkah-langkah berikut untuk memperbaikinya sendiri yang bisa anda baca dan pahami di bawah ini.





1.     untuk laptop yang bermasalah dengan jaringan WI-FI/tidak bisa merangsang adanya jaringan WI-FI:

·        pastikan wirrelesnya aktif dan anda harus mengecek apakah laptop anda ada yang namanya “Broadcom 802.11n Network Adapter” carinya di Network and Sharing Center > Change adapter setting(disebelah kiri pada layar) > Broadcom 802.11n Network Adapter.

Catatan: kalau tidak ada anda bisa tanyakan oleh orang yang lebih ahli atau bisa langsung ke counter terdekat.



2.     untuk laptop yang sudah dapat tersambung dan sudah mengisikan kata sandi dengan benar, namun bandwidthnya tidak bergerak/terdapat segitiga kuning di icon sinyal/terdapat tulisan UNLIMITED:

·        anda harus menuju Control Panel > Network and Sharing Center > Change adapter setting(disebelah kiri pada layar) > Broadcom 802.11n Network Adapter > klik kanan pilih Diagnose(tunggu selesai proses, nanti ada kesalahan yang terdeteksi di atas lalu ada 2 pilihan tanda panah tapi yang harus anda pilih adalah tulisan di bawahnya yaitu view detailed information) > tekan perintah next > tunggu proses selanjutnya sampai selesai, jika masih belum bisa ulangi langkah tadi beberapa kali.

Catatan: kalau masih tidak bisa anda bisa tanyakan oleh orang yang lebih ahli atau bisa langsung ke counter terdekat.



WARNING & CATATAN: Cara di atas ditujukan untuk laptop berOS Windows 7.



Terima kasih atas kunjungannya dan saya ucapkan terima kasih banyak.





Wassalamu’alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar